Kamis, 20 Mei 2010

Juara Lomba Kompetensi Akan Dilatih di Australia

Jakarta --- Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Kementerian Pendidikan Nasional Joko Sutrisno menyatakan, Lomba Kompetensi Siswa SMK 2010 yang berlangsung 12-17 Mei telah dilaksanakan dengan sangat baik. Ajang ini menghasilkan karya-karya unggulan yang bisa dibanggakan. Karya-karya unggulan tersebut akan diseleksi lagi untuk diikutsertakan dalam kompetisi-kompetisi tingkat internasional.

"Dari 50 bidang lomba yang dikompetisikan, para juri telah menetapkan para siswa peserta yang layak menjadi juara dan mendapatkan medali," ujarnya dalam acara penutupan (16/5) di arena Pekan Raya Jakarta. Lomba tersebut ditutup Direktur Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Suyanto. Turut hadir pula dalam acara penutupan anggota Komisi X DPR Hanif Zakhiri dan Teresia Pardede, Ketua Umum Kadin Indonesia, Ketua umum BSNP dan BSNP,dan mitra industri SMK seluruh Indonesia.

Joko menegaskan, hasil dari kompetisi yang digelar setiap tahun ini adalah nyata. Ini terbukti adanya perwakilan dari asosiasi pelatihan di Australia yang berkesempatan hadir di penutupan acara, berminat merekrut para juara untuk dilatih di negara mereka. "Ketika kalian berprestasi nanti, akan bisa direkrut di Australia untuk belajar lebih hebat dan diberi sertifikasi. Sehingga, keterampilan kalian bisa diakui di mana saja. Mudah-mudahan akan membawa manfaat bagi kalian," katanya disambut tepukan riuh para siswa. (aline/agung)

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008