Kamis, 21 Oktober 2010

Lomba Blog IT Jambore PTK-PNF

Mengikuti jambore pendidik dan tenaga kependidikan pendidikan non formal mewakili SKB Medan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai seorang instruktur IT. Setelah melewati tahapan seleksi di tingkat Kota Medan dan Provinsi Sumut, hari ini (29 Juli 2010) hingga 2 Agustus 2010, saya akan bertanding di tingkat nasional bersama 32 perwakilan dari 32 propinsi lain di seluruh Indonesia untuk bertanding di Lomba Pengelola IT dengan tema Pengelolaan Blog PTK-PNF. Mengusung judul Konsep dan Pengelolaan Blog SKB Medan.

Bertempat di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, saya mendapat kesempatan berkenalan dengan begitu banyak perwakilan terbaik dari seluruh Indonesia. Saya jadi teringat masa-masa indah kuliah di Jogja dan berkenalan dengan banyak teman dari berbagai daerah nih. Bahkan saya sempat dikira perwakilan dari Jawa Tengah atau Jogja, karena face yang begitu Jawa. :D , sama persis seperti pengalaman kuliah dulu. Wong Medan kok gak ada seram-seramnya, kira2 seperti itu analoginya. :)

Tadi malam (28 Juli 2010), acara pembukaan dilangsungkan dengan sangat meriah, dengan berbagai kesenian khas Jawa Timuran, sebanyak 1000 PTK-PNF dari seluruh Indonesia disuguhkan sajian menakjubkan dan luar biasa dari Pemerintah Jawa Timur sebagai tuan rumah kegiatan ini. Sungguh pengalaman yang luar biasa. Semoga event ini dapat menghasilkan para PTK-PNF yang profesional dan berkualitas untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Bagaimana pengalaman saya di event ini pada hari2 berikutnya? Tunggu kelanjutan kisahnya. Salam Pendidikan untuk semua.

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008