Selasa, 01 Desember 2009

Kerjasama CIMB Niaga Dengan Depdiknas Dalam Bidang Pendidikan

Jakarta, Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melakukan penandatanganan...

dan penyerahan sertifikat beasiswa unggulan CIMB Niaga kepada 40 lulusan SMA di gedung D lt.18 Depdiknas, Jakarta, pada Rabu (5/11). Acara ini dihadiri oleh Lydia Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga dan Prof. Dr. Dodi Nandika, Sekretariat Jenderal Depdiknas.

Program beasiswa ini merupakan program kerjasama CIMB dan Depdiknas dalam memberikan bantuan pendidikan kepada lulusan SMA yang berprestasi namun kurang mampu dari sisi finansial di seluruh Indonesia, untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan jenjang Strata satu di berbagai Universitas Negeri di Tanah Air.

Dalam Sambutannya, Lydia Wulan Tumbelaka selaku Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengatakan "Kami mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan memfokuskan bidang pendidikan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga". Program ini diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat universitas, bagi penerima beasiswa juga diberikan kesempatan untuk mengikuti Program Pendidikan Eksekutif (PPE) sebagai syarat menjadi karyawan CIMB Niaga.

Bagi Depdiknas yang telah menjalankan Program Beasiswa Unggulan ini sejak 2006, kerjasama ini merupakan bagian dari pengembangan program dan pertama kalinya dilaksanakan bekerjasama dengan institusi swasta. Sedangkan bagi CIMB Niaga yang juga telah melaksanakan program beasiswa sejenis sejak 2006, kerjasama ini juga merupakan pengembangan program yang bermanfaat untuk memberikan akses kepada lebih banyak pelajar berprestasi. Kolaborasi program ini diluncurkan dengan nama "Program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga".

Dodi Nandika mengatakan bahwa pada masa depan diharapkan beasiswa tidak hanya terbatas untuk siswa yang akan melanjutkan studi kejenjang S1, tapi juga untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi kejenjang hingga S2 maupun S3.

Dengan adanya program beasiswa unggulan ini diharapkan juga ada beasiswa diberikan bagi siswa terbaik yang ingin menjadi guru, karena dalam kurun waktu lima tahun ke depan akan ada sekitar 700.000 guru yang pensiun, menurut Dr.R. Sartono, MBA, Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri.

Program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga yang kerjasamanya telah dikukuhkan melalui penanda tanganan Nota Kesepakatan pada tanggal 11 Mei 2009 di Depdiknas yang disaksikan oleh menteri Pendidikan nasional RI dan Presiden Direktur CIMB Niaga ini, merupakan program yang sangat menarik. Lulusan SMA yang mengikuti seleksi adalah pelajar unggulan karena selain memiliki nilai akademis yang baik juga memiliki prestasi gemilang di tingkat nasional dan internasional baik dibidang Sains, Olah Raga, Seni maupun Sosial.

Pada acara ini, Okky Rusmaningsih, Salah seorang penerima yang berhasil diterima di jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Gajah Mada (UGM) merespon positif program beasiswa ini. "Kami sangat gembira dan beruntung memperoleh beasiswa ini"katanya. "Selain tidak kesulitan membayar biaya pendidikan, kami juga memperoleh biaya hidup, biaya pengembangan diri dan laptop untuk menunjang kegiatan belajar dan semoga kami dapat memberikan yang terbaik dengan mempertahankan prestasi melalui pencapaian nilai akademis yang baik"tambahnya.

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008